Minggu, 07 Desember 2014

Cermat dalam Memilih Toko Baju Online

toko baju online

Kemudahan yang ditawarkan lewat proses belanja di toko baju online tidak seharusnya membuat orang lengah. Ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan agar mereka tidak kecewa di kemudian harinya saat barang yang dibeli sudah diterima. Hal ini pada prinsipnya hampir sama dengan berbelanja secara offline dimana teliti sebelum membeli adalah prinsip yang harus dipegang oleh setiap calon pembeli. Tentu saja dalam hal belanja online, aspek ketelitian yang dimaksud mencakup hal yang sedikit berbeda dengan saat melakukan belanja offline.

Sikap teliti dan cermat dalam memilih toko baju online yang sepantasnya perlu diterapkan oleh setiap calon pembeli adalah:
  • Memilih toko dengan reputasi yang baik dan terpercaya. Ada berbagai cara untuk bisa mengetahui hal ini misalnya saja dengan meminta rekomendasi dari teman dan keluarga, meminta saran dari forum-forum online atau bisa juga dengan membaca komentar dari para pembeli di toko tersebut
  • Melakukan perbandingan harga dari satu toko baju online dengan toko lainnya. Hal ini bisa diibaratkan dengan window shopping saat seseorang sedang berbelanja di mall. Dengan melakukan hal ini, para calon pembeli bisa menemukan toko yang menawarkan produk yang sama dengan penawaran yang terbaik atau termurah. Namun, tetap perlu berhati-hati terutama bila produk yang ditawarkan memiliki perbedaan harga yang sangat besar dengan toko lainnya.
  • Pilihlah toko yang menawarkan sistem keamanan terbaik, yang akan melindungi data pribadi dari para pembeli. Selain itu, periksa juga apakah ada fitur garansi pengembalian barang atau garansi uang kembali bila terjadi sesuatu di kemudian hari.
  • Selalu periksa harga total yang harus dibayarkan. Walaupun harga pokok dari sebuah baju terlihat lebih murah dari yang ada di toko-toko lain, calon pembeli baju di toko baju online perlu menghitung juga biaya lain yang perlu mereka bayarkan misalnya saja biaya ongkos kirim dan biaya pembungkusan. Cari tahu juga apakah toko tersebut menawarkan diskon atau potongan harga yang pastinya akan sangat mengurangi jumlah pengeluaran.
  • Selalu membaca deskripsi produk baju yang ada dengan cermat. Bila memungkinkan, pilihlah toko yang memberikan deskripsi lengkap dengan gambar baju yang mereka jual yang terlihat dari depan, samping dan belakang sehingga para calon pembeli akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai baju yang akan mereka beli. Ingatlah bahwa dengan berbelanja online, sang pembeli tidak akan bisa melihat benda yang akan mereka beli secara fisik sehingga deskripsi produk dan foto produk menjadi satu-satunya cara untuk mengenal lebih dekat tentang produk tersebut.
Dengan bersikap cermat dan teliti, setiap pembeli akan bisa mendapatkan produk fashion berupa baju di toko baju online yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan harapan mereka.

1 komentar:

  1. Di kalangan orang Melayu, sekarang banyak orang menyukai pakaian Melayu modern yang bisa mencerminkan budaya dan kepribadian.

    BalasHapus